Sunday, July 5, 2015

Food Grade Diatomaceous Earth

Food Grade Diatomaceous Earth


Diatomaceous Earth atau Activated Diatomaceous Earth /DE for Natural Pets Insecticide, adalah sebuah material yang berfungsi untuk membasmi pes ataupun parasit yang ada pada tanah. Barang ini digunakan oleh para peternak unggas demi keamanan unggas dihalaman belakang [backyard]. sejenis sanitasi, demi kesehatan unggas atau peliharaan anda.

Diatomakus terbuat dari fosil, mikroskopis, ganggang bercangkang keras yang disebut diatom. Diatomaceous earth menyerang beragam kutu seperti flea, ticks dan mites; termasuk saluran pencernaan cacing dengan mengupas bagian luar daripada lapisan kulit cacing, proses ini kita kenal dengan Desiccation [proses pengeringan], yang menyebabkan para cacing dehidrasi dan sebagian besar hama atau pes mati dalam beberapa jam.

Diatomaceous earth bekerja dengan baik pada keadaan kering. ketika tanah sekitar basah, efektivitasnya tidak terjamin. Jika anda ingin menggunakan Diatomaceous earth untuk ayam atau unggas [bebek, burung, dsj] anda harus perhatikan bahwa produk tersebut adalah "food grade diatomaceous earth only (FGDE)", atau "tanah diatomakus untuk makanan" [yang bisa dimakan unggas]. Karena yang dijual dipasaran, produk jenis Tanah Diatomakus tidak semuanya bisa dikonsumsi unggas.

Bila Anda menggunakan tanah diatom untuk ayam anda, pastikan bahwa itu adalah "diatom bumi kelas makanan" saja ["food grade diatomaceous earth only (FGDE)"]. Hal ini penting bagi para peternak dan penyayang hewan perhatikan, karena tidak semua tanah diatom yang dijual di pasaran adalah food grade.



Sources:
  1. Komunitas Ayam
  2. Tanah Subur
  3. Wolfcreekranch
  4. Diatomaceousearth

food grade diatomaceous earth only (FGDE):
Buka Lapak
Buka Lapak

Untuk jenis yang lainnya, jika tidak tertulis Food grade,
maka harus hati hati saat penggunaan, 
karena tidak boleh sampai termakan oleh unggas kita.